Info Guru Terbaru merupakan Media Informasi Bagi Guru

Senin, 23 Juli 2018

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Terbaru Sesuai EBI


Kumpulan Contoh Surat Lamarn Kerja Terbaru Sesuai EBI – Baik teman-teman, setelah sebelmnya kami sampikan bagaimana cara membuat surat lamaran kerjayang baik dan benar, sekarang akan kami sampaikan contoh surat lamarn kerja yang baik dan benar yang sesuai dengan EBI (Ejaan Bahasa Indonesia). Seperti kita ketahuai bersama bahwasannya kini sebaai panduan bukan lagi EYD, melainkan EBI sejak tahun 2015 yang lalu. Langsung saja, silahkan di simak di bawah ini.

Contoh Surat Lamarn Kerja Yang Baik dan Benar


1. Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar



                                                                                                Trenggalek, 20 Agustus 2017

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth: Manajer
PT. Pekajaman Indonesia Jaya
Jl. Mustadjib Sunarmi No. 99
Kab. Trenggalek

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan yang saya baca di koran harian Kumpret tanggal 20 Desember 2018 dari PT. Pekajaman Indonesia Jaya. Saya bermaksud untuk mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Pekajaman Indonesia Jaya.
Saya yang bertanda dibawah ini :
Nama
:
Edi Muhammad Fuad Ali
Tempat, tgl. lahir
:
Trenggalek, 24 Mei 1912
Pendidikan Akhir
:
S3
Alamat 
:
Jl. Peka Jaman No, 13 Durenan, Trenggalek
Telepon (HP)       
:
085746372829
e-mail                    
:
edi@muhammadali.com

Untuk diketahui, saya memiliki kondisi kesehatan badan dan fisik yang sangat baik. Saya juga mahir berbahasa asing, terutama bahasa Inggris baik secara lisan maupun dengan tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat bagus. Selain itu saya juga memiliki skill manajemen dan marketing yang memadai.

Saya adalah seorang yang telah terbiasa dengan pekerjaan yang berbasis komputer ataupun laptop. Saya juga mahir dengan aplikasi paket MS Office, seperti Excel,Word, Acces, Power Point, Out Look. Ini dibuktikan dengan beberapa sertifikat kehalian yang telah saya dapatkan (terlampir). Saya juga sangat terbiasa dengan internet, dan saya juga mampu membuat surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Sebagai bahan pertimbangan, di bawah ini saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Besar harapan saya kepada Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu sejenak untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci dan lebih detail lagi mengenai potensi yang ada pada diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.


Hormat saya,



       (TTD)

Edi Muhammad Fuad Ali


Contoh Surat Lamaran Kerja Sesuai EBI
Contoh Surat Lamaran Kerja Sesuai EBI


2. Contoh Surat Lamaran Kerja Sesuai EBI

                                                                                                            Bandung, 17 Januari 2017

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer PT. Pekajaman Surya Merdeka
Jl. Soekarno Hatta No. 99
Kab. Trenggalek

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari PT. PT. Pekajaman Surya Merdeka yang termuat di media massa harian Arsip pada 29 Januari 2018. Saya bermaksud untuk mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. PT. Pekajaman Surya Merdeka.


Data singkat, yang bertanda dibawah ini saya.

Nama
:
Mohammad Izza Khozin
Tempat, tgl. lahir
:
Tulungagung, 11 Mei 1977
Pendidikan Akhir
:
S1
Alamat 
:
Jl. Sukses Kerja No.19, Durenan, Trenggalek
Telepon (HP)       
:
0857081877670***
e-mail                    
:
Mohammad@gmail.com

Saya menulis surat lamaran dengan maksud untu mengajukan posisi pemrogram yang sudah diiklankan melalui media massa. Seperti yang diminta, saya sudah menyertakan lampiran aplikasi pekerjaan yang telah selesai saya kerjakan, sertifikasi saya, resume saya, dan tiga referensi.

Kesempatan yang dissampaikan dalam informasi ini sangat menarik sekali, dan saya sangat percaya bahwa pengalaman teknis yang saya miliki dengan ditunjang dengan basic pendidikan yang kuat akan membuat saya menjadi kandidat yang sangat bersaing pada posisi ini. Beberapa kelebihan yang saya miliki untuk bisa bersaing pada posisi ini adalah :

Saya memiliki pengalaman yang cukup bagus pada bidang aplikasi
Saya pernah bekerja di perusahaan multinasional dan saya memegang pemrograman
Saya adalah tipikal inovator
Saya mampu dengan baik bekerja dengan tim, dibuktikan dengan pengalaman kerja saya yang selalu melibatkan tim
Dengan gelar saya di bidang Komputer dan Pemrograman, saya sangat paham dengan baik mengenai apa yang dibutuhkan perusahaan

Untuk informasi lebih detail mengenai pengalaman saya, bisa langsung diperiksa resume saya.

Demikian surat lamaran ini saya buat, terima kasih atas waktu dan pertimbangan Bapak/Ibu. Besar harapan saya untuk bisa berbicara secara langsung dengan Anda tentang kesempatan kerja di Perusahaan ini.


Hormat saya,

      (TTD)

Mohammad Izza Khozin

Contoh Surat Lamaran Kerja Lengkap
Contoh Surat Lamaran Kerja Lengkap


3. Contoh Surat Lamaran Kerja Lengkap

Pakisaji, 19 Juli 2018
Kepada Yth.
HRD PKJ NIAGA BUANA
Solo Baru



Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                                      : Joko Samudro
Tempat & tanggal Lahir       : Durenan, 12 April 1999
Alamat                                    : Kendal Rejo, RT 02 RW 03 Durenan, Trenggalek
No. HP                                    : 085 444 222 555
Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak / Ibu Pimpinan untuk diterima menjadi karyawan  di perusahaan yang Bapak / Ibu Pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :
  1. Fotocopy Ijazah Terakhir
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Fotocopy SKCK
  4. Fotocopy KTP
  5. Pas Foto 4x6
            Demikian untuk menjadikan periksa adanya, besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan ini.  Atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya ucapkan Terima kasih.

Hormat saya,

Joko Samudro



DAFTAR RIWAYAT HIDUP

I.                  DATA PRIBADI
Nama                                      : Joko Samudro
Tempat & tanggal Lahir       : Durenan, 12 April 1999
Alamat                                    : Kendal Rejo, RT 02 RW 03 Durenan, Trenggalek
No. HP                                    : 085 444 222 555
Jenis Kelamin                         : Laki-laki
Agama                                    : Islam
Kewarganegaraan                 : Indonesia
Status                                      : Menikah
Email                                       : jokosamudro@gmail.com
Hoby                                       : Sepak Bola

II.                PENDIDIKAN FORMAL
SD Durenan 2
SMP Islam Durenan
MAN Trenggalek
STIE Trenggalek

III.              PENGALAMAN  KERJA
-          PT BKN     sebagai Collection
-          Swalayan sebagai Marketing
-           
Demikian daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.

Hormat saya,

Joko Samudro


Contoh Surat Lamaran Kerja di PT
Contoh Surat Lamaran Kerja di PT


4. Contoh Surat Lamaran Kerja di PT

Kepada Yth.
Bp. Tasbihul Mamnun
PT. PEKAJAMAN BERKAH
TRENGGALEK

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi yang saya peroleh, bahwa perusahaan Bapak PT PEKAJAMAN BERKAH sedang membutuhkan karyawan, maka dari itu saya berharap bisa mengisi lowongan tersebut dan bisa menjadi bagian dalam perusahaan Bapak.
            Saya adalah alumni Universitas Negeri Trenggalek fakultas ekonomi jurusan manajemen yang lulus pada tanggal 26 Mei 2009. Sedikit tentang saya, saya adalah seorang yang jujur dan pekerja keras. Selain itu, saya adalah orang yang mau belajar dan mampu bekerja dengan team. Kemampuan saya yang lain adalah saya mampu berbahasa asing aktif, terutama untuk bahasa Inggris dan Jerman. Karena itu saya merasa mampu untuk menjadi bagian di dalam perusahaan Bapak.
            Bersama surat ini, saya lampirkan beberapa dokumen penting untuk bisa menjadi bahan pertimbangan oleh Bapak. Diantaranya adalah : Curriculum Vitae (CV), Transkrip nilai, Ijazah, Fotocopy KTP, serta pas foto 4x6 sebanyak 2 lembar.
Demikian surat lamaran kerja yang saya buat. Besar sekali harapan saya untuk bisa bergabung dan menjadi bagian dari perusahaan Bapak. Saya akan selalu bekerja dengan baik dan maksimal untuk bisa mendapatkan kinerja yang baik untuk perusahaan yang Bapak pimpin.   
          Tertanda,

Yayuk Rinawati

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru
Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru


5. Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru
                                                                                                                        Blitar, 32 Mei 2019

Perihal : Lamaran Kerja

Kepada Yth,

Yayasan  Al Badar Cabang Malang

Jl Raya  No 12, Durenan, Malang

Di_

Tempat


Dengan hormat.

Bahwa yang bertanda tangan di bawah ini :

a. Nama : Cristian Sunandar, S.Pd.I

b. Alamat : Komplek Perumahan Sadewa No. 10 Jl. Pakis Kulon, Kamulan Kecamatan Mrican, Kabupaten Blitar Jawa Timur

c. Tempat/Tanggal Lahir : Blitar, 14 Juli 1999

d. Jenis Kelamin : Laki-laki

e. Kebangsaan : Indonesia

f. Agama : Islam

g. Pendidikan Terakhir : S-2

Dengan ini saya mengajukan permohonan kerja sebagai Tenaga Pendidik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kepada instansi yang Bapak/Ibu pimpin. Selanjutnya harapan saya agar permohonan ini dapat dikabulkan dan ditempatkan pada instansi tersebut.
Serta untuk keperluan permohonan ini saya sampaikan dengan hormat, catatan diri pribadi saya seperti yang tersebut di atas.
Atas perhatian Bapak/Ibu serta bantuannya yang bernilai, saya sampaikan terima kasih

Hormat Saya

Cristian Sunandar, S.Pd.I

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank
Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank


5. Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Trenggalek, 17 Agustus 2018

Kepada Yth,
Bpk/Ibu Pemimpin Cabang
PT Bank Central Durenan (Persero) Tbk
Kantor Cabang Durenan
Jl. Raya Kedungsigit Garmen No.12
di
                  Surabaya

Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi yang saya dapat mengenai lowongan kerja pada situs Pekajaman.com tanggal 15 Agustus 2017 bahwa PT. Bank BCD Cabang Durenan sedang membutuhkan petugas AO (Account Officer) yang sudah memiliki pengalaman setidaknya 2 tahun, dengan ini saya :

Nama
:
Maria Agustin Vitriani
Tempat/Tanggal Lahir
:
Trenggalek, 12 Agustus 2000
Jenis Kelamin
:
Perempuan
Pendidikan Terakhir
:
S1 Akuntansi
Alamat
:
Jl. Siswo Budoyo No. 10 Kel. Brayan Kec. Ngasem Kota Durenan
HP
:
083 456 789
Email
:
mariacantik@gmail.com

Bermaksud untuk mengajukan permohonan lamaran kerja sebagai petugas AO di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak, saya juga lampirkan dokumen-dokumen berikut ini :

1. Pas foto warna 3 x 4
2. Pas foto warna 4 x 6 (Full Body)
3. Foto copy Ijazah SMP, SMA dan S1
4. Foto Copy KTP
5. CV (Curiculum Vitae)
6. Surat Keterangan Belum Menikah
7. Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian
8. Sertifikat Pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris

Besar harapan saya kepada Bapak/Ibu kiranya bersedia untuk memberikan kesempatan tes dan wawancara kepada saya, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih rinci tentang potensi dan kemampuan yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini, terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu

                                                                                                            Hormat Saya

                                                                                                            Maria Agustin Vitriani

Contoh Surat Lamaran Kerja Fresh Graduate
Contoh Surat Lamaran Kerja Fresh Graduate


6. Contoh Surat Lamaran Kerja Fresh Graduate
Trenggalek, 13 Mei 2018
Perihal : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 6 Lembar
Kepada Yth.
HRD. PT. Pekajaman Mandiri Sejahtera
Jln Nusantara Jaya No 10 Tulungagung

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari media online Pekajaman.com pada tanggal 1 Mei 2018, bahwa PT. Pekajaman Mandiri Sejahtera sedang membuka lowongan pekerjaan untuk menjadi Staff Administrasi. Maka dengan surat ini saya bermaksud untuk mengajukan diri mengisi lowongan pekerjaan tersebut.
Berikut ini data diri saya :
Nama
:
Endro Susanto
Tempat, Tanggal Lahir
:
Jakarta, 3 Maret 1990
Jenis Kelamin
:
Laki laki
Pendidikan Terakhir
:
S-1 Administrasi Pemerintahan
Alamat
:
Jl. Pattimura No. 11 Kel. Pandean Kec. Durenan Trenggalek
HP
:
085 444 555 666
Email
:
endrosusanto@gmail.com
Saya adalah seorang fresh graduate dari Universitas Islam Negeri Malang pada jurusan Administrasi pemerintahan dengan nilai IPK 4,00. Saat ini, saya sudah terbiasa bekerja menggunakan komputer maupun laptop. Saya adalah seorang pekerja keras dan selalu mengedepankan kejujuran dalam bekerja. Saya juga orang yang bisa bekerja mandiri maupun bersama tim. Latar belakang pendidikan saya bagus dan memuaskan. Dengan profil seperti di atas, tentu saya sangat yakin bisa memberikan kontribusi berarti untuk perusahaan Bapak.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya juga melampirkan :

1. Foto copy SKCK
2. Foto copy KTP
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto copy Ijazah Terakhir
5. Daftar Riwayat Hidup (CV)
6. Pas foto 3 x 4 terbaru

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan, saya sangat berharap Bapak bisa melakukan interview kepada saya agar saya bisa menjelaskan potensi yang saya miliki lebih detail lagi.  Atas perhatian serta kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya haturkan terima kasih.
Hormat saya,

Endro Susanto

 
Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS
Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS

7. Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS
                                                                                                                                                                                                                                                            Trenggalek, 12 Desember 2018

Kepada Yth,
BUPATI Tulungagung
Up. Kepala Badan Kepegawaian Daerah
Kabupaten Tulungagung
Di –
    Tulungagung

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama
:
Maria Sarapova
Tempat/Tanggal Lahir
:
Trenggalek, 12 Desember 2000
Usia pada Tanggal 01/01/2018
:
18 Tahun, 1 Bulan
Jenis Kelamin
:
Perempuan
Pendidikan Terakhir
:
S1 Akuntansi
Alamat
:
RT 1/ RW 2 Sukamiskin, Kayaraya, Kab. Trenggalek
HP
:
083 555 666 999     
Email
:
mariacute@gmail.com

Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak Bupati Tulungagung, supaya sekiranya dapat diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, dengan jabatan……………(kode jabatan : ……….).

Sebagai kelengkapan dan bahan pertimbangan Bapak, bersama ini saya lampirkan :

1. Pas foto ukuran 4 x 6 sebanyak 4 (empat) lembar,
2. Foto copy ijazah terakhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar.
3. Foto copy kartu pencari kerja (AK. I) yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.

Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan saya kiranya Bapak dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih banyak.
Hormat saya,

Maria Sarapova

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru
Contoh Surat Lamaran Kerja Guru


8. Contoh Surat Lamaran Kerja Guru

                                                                                                            Malang, 12 September 2017

Kepada Yth :
Kepala Sekolah MI Mftahul Huda Pakis
Jl. Pakis Etan No.3, Sumberagung, Durenan, Trenggalek
Jawa Timur

Dengan hormat,
Sesuai dengan iklan yang saya peroleh di situs Pekajaman.com pada hari Rabu tanggal 17 September 2018 yang menyebutkan bahwa Sekolah MI Mftahul Huda Pakis membutuhkan tenaga pengajar baru di bidang Agama, maka dengan ini saya:
Nama
:
Kiki Novarina Alfamarrotin, S. Pd.I
Tempat/Tanggal Lahir
:
Durenan, 17 Agustus 2000
Usia pada Tanggal 01/01/2018
:
18 Tahun, 1 Bulan
Jenis Kelamin
:
Perempuan
Pendidikan Terakhir
:
S1 Pendidikan Agama
Alamat
:
RT 1/ RW 12 Gador, Mbanyon, Kab. Trenggalek
HP
:
085 788 888 987     
Email
:
kikicantikue@gmail.com
Bermaksud melamar untuk menjadi guru bidang studi Agama di MI Miftahul Huda Pakis.
Untuk pengalaman kerja yang sudah saya dapatkan, sebelumnya saya adalah tenaga pendidik di lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation di Tulungagung. Selain itu, saya juga sudah  menempuh 2 tahun mengajar di MI Darul Ulum Ngadirejo untuk mata pelajaran Alqur’an Hadits.
Sebagai kelengkapan dan bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama surat ini saya lampirkan:
1. Ijazah dan transkrip nilai terakhir
2. Foto copy KTP
3. Daftar riwayat hidup
4. Foto copy surat pengalaman kerja
Besar kiranya harapan saya untuk supaya bisa memberikan kontribusipositif di MI Miftahul Huda Pakis dengan menjadi guru di bidang Pendidikan Agama Islam.

Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatian dari Bapak/Ibu Kepala Sekolah MI Miftahul Huda Pakis, saya sampaikan banyak terima kasih.
Hormat saya,

Kiki Novarina Alfamarrotin, S. Pd.I

9. Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris
Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris


10. Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan
Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan
Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan
Nah teman-teman, itulah beberapa contoh surat lamran kerja yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Di dalam surat lamran kerja, faktor penting lainnya adalah biodata diri atau riwayat hidup yang Anda cantumkan. Untuk cara membuat daftar riwayat hidup atau CV, Anda bisa membacanya pada Contoh CV Daftar Riwayat Hidup Lengkap.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Terbaru Sesuai EBI