Info Guru Terbaru merupakan Media Informasi Bagi Guru

Jumat, 30 Desember 2016

4 Contoh Artikel Pendek Dengan Berbagai Macam Topik

4 Contoh Artikel Pendek Dengan Berbagai Macam Topik - Bagi siapa saja yang berkecimpung di dunia pendidikan, terutama siswa, mahasiswa ataupun praktisi pendidikan, tentu akan sangat erat hubungannya dengan artikel. Atau bisa juga bukan seorang yang aktif di dunia pendidikan juga dimungkinkan memiliki interkasi yang cukup tinggi dengan artikel bagi seseorang yang suka membaca. Artikel sendiri adalah sebuah ulasan terhadap topik bahasan mengenai apa saja.

Contoh Artikel Pendek
Contoh Artikel Pendek
Sering kita jumpai ada beberapa macam artikel, ada contoh artikel pendidikan, artikel kesehatan dan berbagai macam bahasan artikel lainnya. Dari segi panjang dan pendeknya, kita juga sering menjumpai ada artikel pendek dan ada juga artikel panjang. Artikel pendek ini biasanya lebih spesifik membahas sesuatu secara sederhana dan simpel. Nah, pada kesempatan kali ini akan kami bagikan kepada kalian contoh artikel pendek dengan beragam topik. Tujuannya tentu saja supaya kalian bisa memahami pengertian artikel kemudian bisa membuat artikel secara mandiri.

Contoh Artikel Pendek


1. Contoh Artikel Pendek "Pentingnya Pendidikan Karakter"

Di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat ini, peran pendidikan karakter semakin penting dan sangat signifikan. Namun ironisnya, justru pendidikan karakter ini bisa dikatakan dinomorduakan sehingga yang dipentingkan di sekolah-sekolah yang pada dasarnya basis pendidikan, hanya bagaimana cara mendapatkan nilai yang maksimal berupa angka-angka saja. Padahal seperti kita ketahui bahwa saat ini semakin banyak saja kasus-kasus kejahatan, asusila yang mulai dilakukan oleh remaja-remaja kita.

Hal ini sebenarnya menunjukkan betapa lemahnya pendidikan karakter kita di sekolah. Pendidikan karakter di sekolah tentu sangat erat kaitannya dengan pendidikan moral yang sudah sangat jarang sekali ditemukan di sekolah. Padahal peran moral dewasa ini sangat penting sekali, mengingat gempuran beragam informasi negatif yang sulit difilter.

2. Contoh Artikel Pendek "Orang Tua Dan Internet"

Dewasa ini kita tentu sangat tidak asing lagi dengan keberadaan internet. Hampir di semua lini masyarakat menggunakan internet untuk memenuhi kebutuhannya. Dari yang hanya butuh untuk eksist, sampai kepada yang menjadi kebutuhan pokok. Ya, dengan internet kita bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang sangat diperlukan. Para pelajar dan anak kecil pun juga demikian, mereka bisa mendapatkan beragam informasi yang ingin mereka dapatkan. Nah, dari sini kemudian muncul beragam masalah karena arus informasi yang bebas.

Anak kecil yang masih ingin mengetahui secara liar, mereka bebas membaca dan melihat berbagai konten dewasa yang ada di internet. Dan, akan semakin parah ketika mereka mempunyai piranti yang bebas mereka gunakan. Keadaan ini kemudian menjadi semakin kacau ketika orang tua tidak mengerti sama sekali mengenai internet, mereka para orang tua ini tentu tidak bisa membatasi anak yang sedang bermain internet.

Baca juga : Jenis Artikel Pendidikan

3. Contoh Artikel Pendek "Sepakbola Indonesia"

Bagi pecinta sepakbola tanah air, tentu sudah bosan menunggu kedatangan prestasi yang membanggakan timnas Indonesia. Terakhir, prestasi yang bisa didapatkan adalah runner up piala AFF 2016 setelah kalah dari Thailand. Tentu ini bukanlah prestasi yang membanggakan melihat Indonesia sudah sering menjadi runner up Piala AFF dari tahun ke tahun. Melihat kondisi seperti ini, tentu diharapkan PSSI segera melakukan trobosan guna mengangkat prestasi sepakbola tanah air agar tidak semakin tertinggal dengan negara ASEAN yang lainnya.

Dengan jumlah penduduk yang demikian banyak, dan talenta-talenta muda yang demikian melimpah, sudah seharusnya Indonesia bisa berbicara banyak di kancah internasional. Bukan saja di tingkat ASEAN, sudah saatnya Indonesia berprestasi di tingkat ASIA bahkan di dunia.

4. Contoh Artikel Pendek "Perkembangan Dunia Film Indonesia"

Setelah sekian lama mati suri, perkembangan dunia film Indonesia dimulai ketika generasi film Ada Apa Dengan Cinta, Petualangan Sherina dan beberapa film lainnya muncul dan mendapatkan sambutan hangat masyarakat. Sejak saat itu kemudian mulai bermunculan beragam film dengan berbagai genre, yang paling banyak adalah genre horror dengan dibumbui artis yang berpenampilan terbuka. Namun kemudian perkembangan film di Indonesia mengalami kemajuan dalam hal kualitas yang ditandai dengan banyaknya film dari Indonesia yang diminati dunia internasional seperti The Raid, Laskar Pelangi dan yang lainnya.

Dari sini kemudian banyak sineas muda yang berlomba-lomba membuat karya film yang benar-benar menonjolkan kualitas film. Kemudian muncullah berbagai macam film yang sangat menarik untuk ditonton dan sangat bervariasi.

Artikel lain : Artikel Pendidikan Terbaru


Nah, itulah beberapa contoh artikel pendek dengan berbagai topik yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga contoh artikel pendek di atas bisa membantu kalian dalam memahami penyusunan artikel. Jika kalian sudah memahami contoh artikel pendek, kami kira cukup mudah untuk kemudian mengembangkan sendiri artikel dengan topik apapun sepanjang yang dibutuhkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Contoh Artikel Pendek Dengan Berbagai Macam Topik